Valentino Rossi Terpuruk, Mantan Organisator Tim Honda pun Gugup

TAVULLIA – Mantan Manajer Tim Repsol Honda, Livio Suppo, panik dengan keterpurukan pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada awal musim 2021. Menurut Suppo, kondisi sekarang tidaklah bagus untuk Rossi yang berpredikat legenda tumbuh MotoGP.

The Doctor -julukan Rossi- berpadu ke Petronas SRT setelah Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang berhenti pada akhir musim berserakan. Akan tetapi, awal penjelajahan Rossi bersama Petronas SRT tidaklah mulus.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Setelah melalui lima balapan, Rossi baru memobilisasi sembilan poin. Pembalap dewasa 42 tahun itu kendati bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara.

Teranyar, Rossi mendapatkan lima poin masa finis ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2021. Rossi meraih empat poin lainnya saat mengakhiri balapan pertama musim ini, MotoGP Qatar 2021, di posisi ke-12.

MENGUCAPKAN JUGA: Valentino Rossi Tatap MotoGP Italia 2021 dengan Penuh Harapan

Perjalanan Rossi pada musim ini meneruskan performa buruknya dalam beberapa musim terakhir. Suppo pun tidak tahu penyebab Rossi pengganggu meraih hasil apik dalam balapan. Menurut Suppo, penyebab keterpurukan Rossi tidak hanya karena umurnya yang telah menyentuh 42 tahun.

BACA JUGA: Valentino Rossi Soroti Bentuk Balapan Flag-to-Flag

Sekadar informasi, Rossi terakhir kali naik ke atas podium pada musim lalu ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020. Saat itu, Rossi finis ke-3 di belakang Fabio Quartararo (posisi kedua) dan Maverick Vinales (pemenang balapan).