Vinales dan Zarco Dapat Kesempatan Emas untuk Latihan di Sirkuit Jerez

JEREZ – Sejumlah pembalap MotoGP dilaporkan memiliki kesempatan aurum untuk ikut sesi latihan beserta para rider Superbike pada 20-21 Januari 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Nantinya para pembalap MotoGP itu pun akan menjajal Gelanggang Jerez dengan memakai motor Superbike.

Para pembalap yang mendapatkan kesempatan emas untuk pelajaran di awal tahun 2021 itu adalah rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, lalu Johann Zarco (Esponsorama), Michel Pirro (Ducati), dan Stefan Bradl (Repsol Honda).

Untuk Vinales, dia dipastikan akan memakai motor Yamaha R1, lalu Zarco menggunakan Panigale V4S, dan Pirro yang adalah test rider Ducati akan mencantumkan motor Road Bike. Sementara tersebut, khusus untuk Bradl, pembalap pengembang Honda itu disebut justru mau memakai motor RC213V.

Maverick Vinales

Ya, menurut GPOne, Sabtu (9/1/2021), pihak MotoGP nyatanya memang meluluskan Honda untuk mengetes motornya terlebih dahulu oleh test rider itu. Sedangkan Ducati yang menurunkan Pirro enggan mengambil jatah tes tersebut di Januari ini.

Terlepas dari itu semua, tentu akan sangat menarik melihat kelakuan para rider MotoGP di antara para pembalap World Superbike (WSBK) itu. Apalagi beberapa mantan pembalap MotoGP yang hijrah ke Superbike pun dipastikan bakal hadir pada sesi latihan di Sirkuit Jerez tersebut.

Mantan pembalap Ducati itu adalah Alvaro Bautista dan Tito Rabat yang terakhir saja keluar dari MotoGP usai musim 2020 kemarin. Jadi, dapat dipastikan tes di Sirkuit Jerez nanti benar-benar akan sangat memikat.