FIM dan Dorna Sports Sokong Respons Positif Usai Kunjungi Sirkuit Mandalika

LOMBOK – Perwakilan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP melakukan inspeksi langsung ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu 7 April 2021. Peninjauan dilakukan jawab mengetahui perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang direncanakan menjadi tempat penyelenggaraaan balapan MotoGP.

Dalam anjangsana ini, dua organisasi tersebut diwakili Carmelo Ezpeleta (Direktur Eksekutif Dorna), Loris Capirossi (perwakilan pembalap Dorna), dan Franco Uncini (manajer keselamatan FIM). Selama proses penelitian, perwakilan dari FIM dan Dorna Sports ini didampingi oleh Presiden Direktur, Abdulbar M Mansoer dan CEO MGPA, Ricky Baheramsjah.

Ezpeleta dan rombongan biar tampak terkesan dengan jalan dari pembangunan Sirkuit Mandalika. Dengan perkembangan ini, Sirkuit Mandalika pun ditargetkan bisa menggelar balapan MotoGP di dalam 2022.

BACA SERUPA: Valentino Rossi Belum Usang untuk Bersaing di MotoGP

Diperkirakan, balapan di sana akan digelar pada paruh baru musim MooGP 2022. Dengan begitu, Marc Marquez serta kawan-kawan berpotensi menjalani balapan di sana sekitar Maret.

BACA JUGA: MotoGP Hadir dalam Indonesia pada 2022

“Kunjungan ke Lombok ini sangat lulus dan kami dapat menguatkan bahwa Sirkuit Internasional Mandalika akan menjadi satu diantara venue terpenting di kalender ke depannya, ” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (9/4/2021).