Berbekal Kekesalan di Qatar, Petrucci Siap Gebrak MotoGP Portugal 2021

PORTIMAO – Pembalap Tim KTM Tech3, Danilo Petrucci ngerasa kecewa dengan hasil dengan didapatkannya saat tampil dalam Qatar untuk menjalani perut balapan awal MotoGP 2021. Pada dua race dalam Sirkuit Losail, Qatar tersebut, Petrucci nyatanya hanya mampu finis di satu seimbang saja.

Tepatnya Petrucci hanya finis di MotoGP Doha 2021, itu pun ia mengakhiri balapan di posisi ke-19. Namun pada balapan pembuka MotoGP 2021, rider asal Italia itu justru gagal menyentuh garis finis.

Baca Juga: Ini Penyebab Danilo Petrucci Gagal Berpendar di MotoGP Doha 2021

Secara rasa kesal itu, Petrucci ingin melampiaskannya pada balapan selanjutnya, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal pada Minggu 18 April 2021. Petrucci tetap rasa kecewanya itu bisa menjadi hasil positif kalau dapat dimanfaatkan dengan elok.

Petrucci kendati merasa kegagalannya di perut balapan MotoGP 2021 tersebut karena seri tersebut ialah pengalaman pertamanya mengendarai mesin RC16 milik KTM itu. Ia telah belajar penuh mengenai motor KTM tersebut di Sirkuit Losail.

Kini, Petrucci ngerasa sudah sedikit mengenal kuda besi milik KTM itu. Jadi, ia pun jantan menatap hasil yang lebih baik lagi di balapan MotoGP Portugal 2021 yang akan dihelat akhir pekan ini.