Dihantui Trauma, Ini Kata Marc Marquez saat Tampil dalam Hari Pertama MotoGP Spanyol 2021

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan perasaannya usai melakoni bagian latihan bebas di hari pertama MotoGP Spanyol 2021. Ia ikut melakoni perut sesi tes pada Jumat 30 April 2021 & semuanya berjalan lancar.

Seperti diketahui, dalam musim lalu, Marquez menemui kecelakaan parah saat hadir di MotoGP Spanyol 2020. Karena kecelakaan tersebut, Marquez kemudian mematahkan tulang humerus kanannya saat melintas dalam tikungan 3 di Sirkuit Jerez.

Pada sesi latihan sunyi pertama, Marquez tampil menawan karena menempati urutan ke-3 dengan catatan waktu 1 menit 38, 291 denyut. Sementara di sesi pelajaran bebas kedua, Marquez harus puas berada di susunan ke-16 setelah memutuskan untuk melewatkan time attack run.

Baca juga Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol 2021: Bagnaia Melesat, Valentino Rossi Makin Tercecer

Namun, dari sisi moral, Marquez mengaku tidak merasakan trauma sama sekali saat melintas di Sirkuit Jerez. Bahkan tempat di mana ia mengalami kecelakaan yakni tikungan ketiga, Marquez berkecukupan tampil cepat di jarang semua pembalap Honda.

Baca juga Hasil Pelajaran Bebas 1 MotoGP Spanyol 2021: Binder Tercepat, Valentino Rossi Terhempas Ke-20

“Saya mengecek masukan hari ini, terutama sesudah FP1 karena setelah FP2 saya tidak punya waktu, ” ungkap Marquez, mengambil dari Motorsport, Sabtu (1/5/2021).

“Tapi dalam FP1 di tikungan 3 dan tikungan 4, saya adalah yang tercepat pada Honda, di tikungan kiri, di tikungan yang aku suka, ” tambah pembalap berusia 28 tahun itu.