Valentino Rossi Terpuruk karena Ulah Perangkat Elektronik

BLACKBURN – Legenda World Superbike (WSBK), Carl Fogarty, menilai Valentino Rossi masih merupakan pembalap berkualitas. Akan tetapi, menurut Fogarty, Valentino Rossi tidak bisa tampil maksimal dengan perangkat elektronik.

Valentino Rossi, 42 tahun, adalah pembalap tertua di MotoGP 2021. Setelah terpuruk dalam beberapa musim terakhir, Valentino Rossi berusaha bangkit bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT, di MotoGP 2021.

Namun, perjalanan Valentino Rossi pada awal musim ini tidaklah mulus. Setelah melalui empat balapan, The Doctor -julukan Valentino Rossi- baru mengumpulkan empat poin sehingga berada di posisi ke-21.

Posisi Valentino Rossi bahkan lebih rendah ketimbang rivalnya, Marc Marquez (Repsol Honda), yang baru menjalani dua balapan. Marc Marquez berada di posisi ke-15 dengan koleksi 16 poin.

BACA JUGA: Masih Melempem di MotoGP 2021, Valentino Rossi Tolak Menyerah

Fogarty menilai penurunan peforma Valentino Rossi dikarenakan berbagai perangkat elektronik yang menempel di motor pada era balapan modern. Fogarty yakin Valentino Rossi akan tetap berada di depan jika semua perangkat elektronik itu tidak ada.

BACA JUGA: Finis Ke-17 di Jerez, Valentino Rossi: Itu Balapan Sulit!

Namun, itu tidak mungkin terjadi. Sebab, Dunia balap motor akan terus maju dengan segala perubahan yang membuat pertunjukkan semakin menarik untuk penggemar, menurut beberapa orang.