Tribune Ketiga di MotoGP Prancis 2021, Quartararo Akui Kesulitan Balapan di Tengah Abu

LE MANS – Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memberikan tinjauan usai berhasil finis ketiga di MotoGP Prancis 2021. Rekan Satu tim Maverick Vinales itu tampil cukup baik sejak balapan dalam mulai.

Quartararo terus bersaing dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) buat memperebutkan posisi terdepan. Sayang, rider tuan rumah tersebut mulai kehilangan kecepatan masa membalap di lintasan dengan basah.

Hujan yang turun di tengah-tengah balapan membuat para pembalap harus bertukar mesin dengan set-up untuk jalan basah. Sejak saat tersebut, Quartararo yang awalnya berduel dengan Miller pun berangkat tertinggal cukup jauh maka berhasil dilewati Johann Zarco beberapa putaran jelang kadar finis.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Prancis: Quartararo Kembali Puncaki Daftar

“Saya memilih ban soft buat bagian depan dan tersebut cukup menyiksa saya walaupun cukup cepat di depan balapan, ” ujar Quartararo seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (16/5/2021).

“Cukup sulit masa Anda harus memacu mesin ke titik maksimal di dalam kondisi lintasan basah. Serta ketika saya berpikir tentang fakta bahwa saya hanya berada di posisi 19 di FP3 basah, saya tidak bisa mengeluh sekarang, ” ujarnya lagi.