Hasil Prancis Open 2021: Medvedev dan Zverev ke Perempatfinal, Federer Undur Diri

PARIS – Banyak kejutan terjadi di fragmen 16 besar Prancis Peduli 2021 yang berlangsung semenjak Minggu 6 Juni 2021 sampai Senin (7/6/2021) pagi WIB. Salah satunya ialah mundurnya Roger Federer.

Ya, petenis pokok Swiss itu memutuskan untuk undur diri dari kompetisi Rolland Garros kerasa kausa fisik. Federer yang awalnya akan melawan Matteo Berrettini (Italia) di 16 gembung Prancis Open 2021 itu merasa takkan sanggup maju lebih jauh lagi.

Federer tak bersetuju memaksa tampil di lapangan tanah liat terlalu jauh yang tentunya penuh efek. Ia yang sudah bolos setahun lebih karena cedera lutut itu merasa jika terus bermain di Prancis Open 2021 maka akan sangat berbahaya.

Baca Juga: Soroti Peristiwa Naomi Osaka, Roger Federer Bicara soal Kesehatan Mental Petenis

Federer lebih memilih menyiapkan mental dan fisiknya buat menghadapi ajang Wimbledon 2021 pada 28 Juni 2021 mendatang. Untuk mempersiapkan menghadapi turnamen grand slam tersebut, Federer merasa harus mengaso.

“Setelah berdiskusi dengan tim saya, beta memutuskan saya harus mundur dari Roland Garros keadaan ini. Setelah dua berdiam lutut dan lebih daripada satu tahun rehabilitasi, istimewa bagi saya untuk memedulikan tubuh saya dan menyusun, ” jelas Federer, dikutip dari ATP Tour, Senin (7/6/2021).

“Saya senang telah mendapatkan tiga pertandingan (selama di Prancis Open 2021). Tidak tersedia perasaan yang lebih mulia daripada kembali ke lapangan, ” tambahnya.