Dulu Garang, Valentino Rossi Kini bak Pembalap Rookie

TAVULLIA – Mantan pembalap MotoGP, Gianni Rolando, ikut mengomentari kinerja Valentino Rossi di MotoGP 2021. Melihat kinerja Rossi langsung menurun, Rolando menyebut wujud pembalap berjuluk The Doctor itu kini terlihat berbeda. Bahkan, pencapaian manisnya dalam sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 dianggap sangat penting.

Hal ini disampaikan Rolando usai melihat penampilan Rossi di MotoGP Catalunya 2021. Kala itu, Rossi yang berhasil menyimpan tempat di kualifikasi dua, mendapat sambutan meriah dibanding para tim krunya dalam Petronas Yamaha SRT.

Padahal, pencapaian itu seharusnya tak terlalu istimewa buat sosok pembalap hebat semacam Valentino Rossi. Dia diketahui sudah menorehkan karier sangat fantastis di ajang balap motor grand prix itu hingga menyabet sembilan gelar juara.

BACA SELALU: Hasil Uji Coba Catalunya Buat Valentino Rossi Tak Jadi Pensiun di Pertengahan MotoGP 2021?

Pencapaian menembus kualifikasi 2 pun terasa normal saja untuk sejumlah pembalap yang menorehkan hasil tidak semanis Rossi di MotoGP. Tetapi, Rossi mendapat pendahuluan yang sangat berbeda tempat seorang pembalap yang gres saja meraih kualifikasi 2 pertama kalinya di MotoGP.

MEMBACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Gara-Gara Marc Marquez?

“Ini menimbulkan emosi dalam diri hamba, melihat seluruh tim Valentino Rossi di pit bersorak gembira setelah sesi latihan di Barcelona karena dia telah mengamankan tempat ke-10 dan dengan demikian langsung masuk Q2, ” ujar Rolando, sebagaimana dikutip dibanding Speedweek, Jumat (11/6/2021).