Belum Mau Pensiun, Marc Marquez: Valentino Rossi Masih Nikmati Balapan

ASSEN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menimbrung membicarakan soal masa aliran Valentino Rossi yang sudah berada di ambang purna bakti. Bagi Marquez, keputusan Rossi untuk akhirnya tetap melanjutkan karier panjangnya di MotoGP diambil karena memang dirinya masih menikmati balapan.

Sebagaimana diketahui, kala depan Rossi di MotoGP memang tengah diterpa beraneka macam rumor kurang sedap. Dalam usianya yang sudah tidak muda lagi dan diikuti menurunnya performanya di atas sirkuit, pembalap asal Italia itu dinilai bisa saja segera mengambil langkah pensiun.

Dalam beberapa musim terakhir, Rossi memang gagal berbicara banyak. Di MotoGP 2021, dia bahkan terus tercecer ke posisi kolong sehingga masih menempati urutan ke-19 di klasemen tatkala pembalap saat ini.

BACA JUGA: Jack Miller Anggap Aleix Espargaro Bahara di MotoGP 2021

Kondisi tersebut bahkan sempat membuat munculnya rumor bahwa Rossi bakal pensiun di pertengahan musim 2021. Tetapi, pembalap berusia 42 tahun itu tepat dengan sigap menepisya.

BACA SELALU: Sang Adik Melempem di MotoGP 2021, Marc Marquez Merasa Bersalah

Rossi menegaskan kalau dia akan tetap menyelesaikan perlombaan di MotoGP 2021. Meski begitu, dia belum mengetahui apakah tetap akan melanjutkan balapan di musim depan atau tidak.

Terkait kondisi dengan dialami Rossi saat tersebut, Marc Marquez berusaha memahaminya. Menurutnya, The Doctor -julukan Valentino Rossi- tetap melakukan balapan karena memang sedang menikmati pekerjaannya, meski telah tak sekompetitif dulu teristimewa.